Sabtu, 09 April 2016

OS PART 12

Edit Posted by with 2 comments
Kali ini OS hadir dengan hasil artikel kepenulisan DORAMI soal Baksos OS..
Nantikan kelanjutan kisah Baksos OS yang sempat tertunda ya... tunggu saja ok?
HAPPY READING ALL...
OS PART 12

3 HOURS FOR CARING
PTE C 2015




Kepedulian, berbagi dan saling berjumpa terhadap saudara merupakan suatu kegiatan yang tidak akan ternilai walau hanya sebatas penghargaan tinggi yang didapatkan. Semuanya ada melalui jalinan kasih sayang dan rasa saling menghargai sebagai sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa. Motivasi hidup perlu ada dalam setiap diri individu sebagai pemberi kekuatan kepada kita semua untuk menjalani hidup. Sebab, dalam perjalanan menapaki langkah kaki dikehidupan tentu ada kisah suka dan duka.
Rasa peduli merupakan hakikat dari perasaan setiap individu. Kepedulian mampu merekatkan jalinan persaudaraan yang utuh. Kepedulian juga merupakan awal dari lahirnya kasih sayang diantara individu. Pada dasarnya dengan maksud untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama para mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Teknik Elektro Offering C. Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Para Mahasiswa ini menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengangkat tema “3 HOURS FOR CARING” yang diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Teknik Elektro Offerimg C. Melalui kerjasama dari BEM FT Universitas Negeri Malang yang juga merupakan salah satu program kerjanya.



Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at, 13 November 2015 yang diselenggarakan di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang. Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) berlokasi di Jl. Raden Tumenggung Suryo No. 39 Malang. Bakti sosial (baksos) ini di ketua oleh M. Fajar Saifuddin Affandi selaku ketua pelaksana kegiatan bakti sosial (baksos). Lokasi ini dipillih karena ada beberapa aspek yang hendak dicapai dari kesepakatan bersama diantaranya bertujuan untuk berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, dapat menambah pengalaman baru sebab kebanyakan dari para penyelenggara belum memiliki pengalaman tersebut. Terakhir yang paling penting adalah memberikan pembelajaran berharga bahwa rasa syukur terhadap pemberian Tuhan harus selalu disyukuri dimanapun itu dan kapanpun. Maka dari itu, tak layak apabila kita menyombongkan diri dengan tidak mau bersyukur bahwa pada dasarnya diluar sana banyak orang yang sangat bersyukur di tengah keterbatasan, ungkap Ketua Pelaksana Bakti Sosial.





Kegiatan bakti sosial diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya acara pembagian susu kepada anak-anak YPAC, senam bersama dan lomba mewarnai dengan tiga kategori yaitu mudah, menengah dan sulit. Tak lupa para mahasiswa pelaksana kegiatan bakti sosial memberikan kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Ketua Pelaksana kepada  . Antusiasme dan kerjasama dari berbagai pihak membuat kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 siswa siswi dari beberapa tingkatan. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas atau SDLB hingga SMALB. Bakti sosial yang telah diselenggarakan ini tentunya diramaikan dengan beragam partisipasi dari para mahasiswa-mahasiswi yang antusias terhadap kegiatan bakti sosial. Mulai dari senam bersama hingga menemani para siswa-siswi mewarnai gambar.



Kegiatan mewarnai gambar ini juga merupakan ajang meningkatkan kreativitas para siswa dan hingga menjelang akhir kegiatan dipilih para juara dari berbagai kategori ini. Mereka yang terpilih sebagai juara mendapat bingkisan yang diberikan langsung oleh ketua pelaksana dari pihak penyelenggara dan didampingi oleh salah satu guru dari YPAC. `Kegiatan yang berlangsung juga dimeriahkan oleh pemandu acara. Pemandu acara tersebut ialah M. Khasbi R, M. Arif S serta Indri Feni F. Mereka memandu acara dengan penuh semangat dan antusis sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tentu diakhir kegiatan tak lupa diwakili oleh pemandu acara ucapan maaf dan terimakasih atas sambutan hangat juga kerjasama yang telah diberikan oleh pihak YPAC maupun yang lainnya.




2 komentar:

  1. sukses terus menulisnya sayang kuhhh....

    BalasHapus
  2. Semangat juga kakakku untuk blog barunya, tetap istiqomah sama niatnya nulis d blog ya..

    BalasHapus